Selasa, 28 Oktober 2014

Keistimewaan dan khasiat sabun susu kambing


Selama ini kita lebih sering mengenal produk sabun yang berasal dari bahan kimia. Berbagai merk sabun yang dijual dipasaran mungkin telah pernah kita coba.
Namun seiring waktu berjalan, semakin banyak orang yang mengkhawatirkan bahan kimia yang terkandung didalamnya. Mulai dari kehalalannya sampai dengan efek samping di masa depannya. Sebagian orang lalu mencoba untuk menggunakan produk sabun susu sebagai alternatif.
Susu kambing mengandung komposisi zat yang dibutuhkan tubuh lebih lengkap dibandingkan susu sapi. Bahkan ada beberapa indikasi menarik, jika susu kambing ini juga baik untuk merawat kulit.
Untuk itulah belakangan susu kambing menjadi banyak diburu orang. Pun sebuah sabun kecantikan atau sabun susu kambing dengan gampang menarik perhatian banyak orang terutama  perempuan yang peduli dengan kesehatan kulit dan wajah.
Sabun susu kambing ini diyakini menjadi sabun kosmetik andalan baik untuk pelembap, pemutih sekaligus melindungi kulit. Sabun susu kambing juga diyakini mengandung bahan alami yang bisa mengatasi kulit akibat tersengat sinar matahari  terutama untuk kulit pada iklim tropis. Dengan demikian, apabila rutin menggunakan sabun susu kambing ini, bisa mencegah kulit kasar, kering dan kusam
Dari Cleopatra hingga Penelitian Ilmiah
Sabun susu kambing telah dikenal sejak jaman Mesir Kuno. Konon Ratu Cleopatra yang terkenal cantik itu juga secara rutin menggunakan sabun susu kambing dalam upaya menjaga kehalusan kulit dan keindahan tubuhnya.
Sementara itu Dokter George Dermit, seorang dokter dari Universitas OHIO, menggunakan susu kambing untuk mengatasi  anak-anak yang menderita penyakit kulit akut. Dari hasil penelitiannya, Dr.Dermit menyimpulkan bahwa susu kambing mengandung senyawa tertentu yang mampu menjaga kelembapan kuli secara alami serta mengatasi berbagai macam penyakit kulit eksim, gatal-gatal.
Hal serupa dilakukan oleh para pakar penyakit kulit dari New Zealand yang menggunakan terapi susu kambing untuk mengatasi masalah kulit serta meningkatkan kesehatan kulit terutama dibagian wajah. Dengan demikian, tidak berlebihan jika ada yang beranggapan bahwa sabun susu kambing adalah andalan untuk mengatasi dan menjaga kulit terutama dibagian wajah.
Manfaat Sabun Susu Kambing
Selain terbukti mampu mengatasi masalah kulit wajah, susu kambing baik dalam bentuk sabun maupun sebagai bahan untuk mandi susu, cocok pula untuk menghaluskan, melembutkan dan mengatasi berbagai macam penyakit kulit yang menyerang bagian badan, termasuk menghilangkan bau badan.
Dari berbagai referensi kesehatan, keunggulan sabun susu kambing memang dipercaya kebenarannya. Beberapa manfaat utama dari ramuan sabun susu kambing ini, selain yang telah disebutkan di atas. diantaranya adalah
  • Formula yang terdapat dalam sabun susu kambing mampu menetralisir kulit dari kekeringan, juga bisa menormalkan kulit yang cenderung berminyak
  • Kandungan beberapa zat aktif dalam formula sabun susu kambing, juga mampu mengatasi dengan optimal gejala-gejala jerawat kemudian menghilangkan secara alami flek-flek bekas jerawat jika menggunakan sabun susu kambing ini secara teratur. Juga dapat mengurangi iritasi pada kulit, antiseptik alami untuk kulit alergi, kulit jerawat, biang keringat, gatal-gatal dan jamur,
  • Sabun susu kambing dipercaya mampu mengatasi masalah bau badan
  • Sabun ini juga dapat menghilangkan pegal-pegal, nyeri linu atau masuk angin. Manfaat sabun susu tersebut berdasarkan hasil penelitian yang menyatakan bahwa sabun susu kambing memiliki tingkat keasaman (pH) yang mendekati pH kulit manusia sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit manusia. Disamping, itu properti asam yang terkandung di dalam susu kambing dapat membantu menetralkan bakteri dan mempertahankan kelembaban kulit.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar